Nggak NgODOJ, Akhirnya Kena Tilang

Sumber image: palingaktual.com
Aku sudah membuat planning kegiatanku di sore hari selepas pulang ngantor. Rencanaku yaitu akan menyelesaikan ngODOJ (One Day One Juz) di kantor. Biasanya kalo menunda ngODOJ atau ngODOJ di rumah akan ada gangguan, entah itu lelah, ngantuk, atau ingin melepas rindu bersama anak-anak dan istri di rumah.

Segera kubuka Qur'an online versi Ustmani di PC ruang kerjaku. Setelah masuk ke tampilan awal yaitu surat al-fatihah, aku teringat pesan singkat di ponsel dari istriku. Istriku minta tolong untuk dibelikan token listrik dan satu karung beras. Karena ingat pesan singkat tersebutlah akhirnya planningku untuk ngODOJ tak ku jalankan. Aku khawatir jika pulang terlalu sore, maka toko beras langgananku tutup.

ummu craft
Iklan Mukena Cantik "Ummu Craft"
Aku langsung mematikan PC dan segera pulang. Di tengah perjalanan aku melihat banyak pengendara motor yang berhenti ada juga yang berbalik arah. saat itu memang sedang ada Operasi Zebra dari Polantas. Kondisi ku saat itu lengkap berkendara, pakai helm, surat-surat lengkap, kaca spion lengkap. Tak perlu aku harus berbalik arah atau memberhentikan motor.

Akhirnya salah seorang polisi memintaku berhenti. Akupun sudah siap.

"Anda kena tilang karena tidak menyalakan lampu depan" kata polisi tersebut.
"loh, kan ini bukan Jakarta, Pak" sanggahku.

Yang aku tahu menyalakan lampu di siang hari itu khusus di wilayah Jakarta. Informasi dari polisi tersebut bahwa menyalakan lampu tidak hanya khusus wilayah Jakarta, ada Undang-undangnya. Akhirnya SIM milikku di sita dan aku diminta mengambilnya pekan depan sekaligus membayar denda tilang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Padahal saat mengendarai motor, ada keinginanku untuk menyalakan lampu depan. Hanya karena alasan menghemat energi, lampu depannya urung aku nyalakan. Tapi yang lebih menyesalkan adalah ngODOJ yang aku urungkan. Bisa jadi, jika aku ngODOJ di kantor, Para Polisi yang terhormat itu sudah meninggalkan lokasi operasi zebra.     




Postingan populer dari blog ini

Bahaya Pergaulan Bebas

Ketika Kuku kakiku Hampir Terlepas