Rabu, 16 Mei 2012

Ketika Kuku kakiku Hampir Terlepas

Pagi hari ketika akan berangkat kerja, seperti biasa saya harus mengeluarkan motor dari dalam rumah ke halaman rumah. Karena tergesa-gesa akhirnya jempol kaki kiri terkena stand motor. Sakit tentu saja. Sayapun segera melihat kondisi jempol kaki. Pandangan yang terlihat memang agak mengerikan, daging di sebelah atas kuku sobek mengeluarkan darah kental, dan dua pertiga kukunya terlepas dari kulit, ditambah kulit tipis yang menutupi kuku bagian bawah terkelupas sebagian sehingga terlihat sebagian kuku bagian bawah kulit tipis tersebut.



Saya menahan rasa sakit itu. Istri saya, alhamdulillah sebagai ibu rumah tangga yang tetap mendampingi saya, segera mengambil perlengkapan P3K, diantaranya alkohol, kasa dan iodine poviden. P3K tersebut adalah sisa dari perawatan tali pusar anak pertama saya sekitar 2 tahun yang lalu. Dengan cekatan, istri saya mengobati jempol kaki saya yang cedera tersebut.

ummu craft

Hanif, anak saya terbangun. Menangis sebentar lalu menuju saya dan istri yang sedang mengobati kuku jempol kaki saya. Hanif yang masih polos, usianya hampir dua tahun pun dengan setia mendampingi saya yang sedang diobati oleh istri.

Karena sudah pasti telat masuk kantor, maka saya segera menghubungi teman kantor saya, yang pertama kali saya hubungi adalah Pak Abas, namun tidak ada jawaban. Saya pun menghubungi Pak Heru, namun HPnya tidak aktif. Yang ketiga saya hubungi Bang Joy, sama tidak ada jawaban. Terakhir saya menghubungi Bang Tajali, alhamdulillah dijawab dan sayapun langsung menyampaikan bahwa saya pasti telat karena ada musibah kecil. Tak lupa sayapun mengirim SMS ke Pak Abbas untuk sementara mengerjakan tugas yang menjadi kewajiban saya setiap paginya.



Setiba di ruang kerja dan bersiap melaksanakan tugas, Bu Yarma, teman satu ruangan saya di kantor, membantu mengobati jempol kaki saya. Dengan sebuah minyak yang selalu menjadi “senjatanya” untuk mengobati berbagai macam penyakit, kuku kaki jempol saya diolesi minyak tersebut yang kegunaannya untuk mengeringkan luka.

Insya Allah, saya ikhlas atas musibah ini, saya tinggal menunggu hikmah yang kelak akan Allah berikan untuk hamba-Nya ini.

14 komentar :

  1. ane juga pernah akh ngalamin tapi nggak sampe parah, tapi mayan cenat cenut.

    subhanalloh untung antm ada istri ya yg telaten ngobarin. mantabss

    BalasHapus
    Balasan
    1. @iswbanna: betul akh, di kantor ana saja ada dua orang yg ngalamin. mungkin sudah banyak ya korban stand motor. :) Alhamdulillah, istri bukan wanita karir, jadi tetap ada disamping...

      Hapus
  2. Alhamdulillah, kalaui Istri yang shaleha Insya Allah dalam keadaan senang maupun susah selalu tetap bersama. Pengalaman Sama waktu kuku tangan saya bengkak, istri saya sangat prihatin melihatnya dan berupaya mencarikan obat, dan syukur sudah bisa teratasi.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, ya. Istri Solehah memang harus ada dalam kehidupan kita.

      Hapus
    2. Berapa lama sembuhnya dan kuku yg hampir lepas copot sendiri dan tumbuh lagi ga ya?
      Terimakasih

      Hapus
    3. Sudah 2 bulan kuku copot saya belum tumbuh lagi nih...

      Hapus
  3. kemarin ketika saya membenarkan posisi motor diparkiran, tak sengaja kaki saya terkena standar motor dan kuku kaki sebelah kiri dua-duanya terlepas. sangat sakit dan perih. namun sudah diobati dengan diolesi salep dan dibalut perban. untuk semuanya agar berhati-hati jika beraktifitas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAllah sakit yg kita rasakan akan mengurangi dosa kita.

      Hapus
    2. InsyaAllah sakit yg kita rasakan akan mengurangi dosa kita.

      Hapus
  4. Mas, itu mas biarkan dengan tindakan rutin diberi obat, apa langsung dicabut kuku ke dokter mas?, Ane kemarin malem gk sengaja kena standrat di jempol kuku kiri, tapi gk sampe copot, cuman agak terangkat sedikit, cuman seperempat kuku agak terangkat, itu udah ane kasih rutin betadine.., itu gimana selanjutnya ya mas??, Makasih sebleumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak berusurusan dengan dokter. Cukup diberi obat saja. dibiarkan. Akhirnya bisa tumbuh lagi kukunya.

      Hapus
    2. Iya mas, makasih sebelumnya ya, mohon doanya semoga ane diberikan kesembuhan yang tidak kambuh lagi, Aamiin Ya Allah.. :)

      Hapus
    3. Kalau boleh tau mas, obat yang mas pakai selain betadine apa mas?,mohon infonya mas :)

      Hapus
    4. Aamiin Yaa Rabb, insyaALlah menjadi penggugur dosa.

      Coba pake minyak butbut, ada di toko herbal

      Hapus

Terima Kasih atas komentarnya