Jumat, 08 April 2016

Syirik Menghianati Keesaan Allah

Syirik Adalah Dosa Besar

Dikatakan syirik khafi apabila seseorang yakin adanya Allah juga menjadikan makhluk sebagai tandingan Allah. Mereka yang beriman meyakini bahwa Allah adala esa dan tak ada yang bisa menandinginya.

Syirik adalah dosa besar yang paling besar. Untuk itu kita dilarang mengabaikan peran
Allah Yang Maha Tunggal. Semua terjadi atas izin Allah swt.

Kekafiran dan kemusyrikan terjadi karena menafikan adanya Allah. Mereka yang kafir dan melakukan kemusyrikan karena ketidaktahuan bahwa Allah swt yang bisa mendatangkan  manfaat dan mudharat. Santet adalah salah satu aktivitas yang mengarahkan kepada kekafiran.

Para Artis Korban Santet
  1. Annisa Bahar pernah disantet pada tahun 2003, juga menimpa suaminya yang nyaris meninggal dunia. Terkena santet menjadikan Annisa malas bekerja. Ia Merasa tak wajar, pernah ingin loncat dari mobil. Guru spiritualnya meminta Annisa untuk memakan beberapa biji klaher yang dimakan bersama buah pisang.
  2. Adi Bing Slamet disantet gurunya. 
  3. Dewi Persik disantet sehingga badannya tidak bisa bergerak dan mukanya gosong. Ia disembuhkan guru spiritualnya.

Syirik Dari Zaman Jahiliyah Hingga Kini

Kini banyak orang yang menjadikan kuburan wali-wali sebagai tempat memohon sama seperti zaman jahiliyah yang memohon kepada berhala. Santet dilakukan karena ketidaktahuan masyarakat. 

Ibarat seseorang yang diganggu preman pasar dan meminta pertolongan kepada preman lain yang lebih besar pengaruhnya. Justru preman yang lebih besar pengaruhnya tersebut akan berbuat jahat yang baru.

Banyak terjadi pengobatan kesyirikan dengan kesyirikan yang baru. Ibarat menghindari bahaya dengan bahaya yang lebih besar. 

Hanya Allah yang dapat mendatangkan bahaya. Mereka yang memiliki khoddam dengan tujuan perlindungan diri justru akan ada resiko bagi dirinya sendiri.


Lima Benda yang Sering Dipakai Jimat
  1. Rajah, biasa ditulis di
  2. Bambu
  3. Bunga Harum
  4. Anggota tubuh binatang buas
  5. Kayu
Benda-benda tersebut tidak memiliki kekuatan sedikitpun. Mereka yang imannya lemah mudah terpengaruh sehingga meyakini adanya kekuatan lain selain Allah.


Meminta bantuan kepada selain Allah dikarenakan beberapa hal, antara lain:
  1. Kepercayaan tertentu yang menimbulkan harapan.
  2. Musyrik karena cinta pada sesuatu
  3. Musyrik karen takut pada sesuatu
  4. Musyrik karena mengharap sesuatu
  5. Kepasrahan kepada sesuatu

Mendekatlah dengan Allah. Perdalam ketahuidan kita.perbanyak membaca zikir   لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّهِ (Tiada daya dan upaya selain dari Allah swt).

---
Program Makna & Peristiwa TVOne, Senin-Jumat 08.30-09.30 WIB Bersama Ust. Bachtiar Nasir, Permadi (Pengamat Supranatural), Anissa Bahar (Penyanyi), Teuku Wisnu
 
Disarikan oleh Maryulisman
 
Umroh Hemat Mulai dari 21-JT-an Klik Hannien Tour

Jual Susu Kambing Etawa Klik GOMARS

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima Kasih atas komentarnya