SELINGKUH NODAI KESUCIAN PERNIKAHAN


Perselingkuhan di zaman sekarang tak harus dengan bertatap muka. Chatting atau SMS bisa menjadi pintu perselingkuhan. Perselingkuhan terjadi karena faktor pasangan yang kerap sibuk atau pasangan yang sering marah-marah. Selain itu ada pula faktor karena kesempatan untuk berselingkuh terbuka lebar.

Perselingkuhan akan menjurus ke perzinahan, maka jelas hukumnya haram.
Ketika kita merasa senang berhubungan dengan bukan pasangannnya maka sudah termasuk perbuatan fahisya atau keji dan kotor.

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا

Artinya :
“Dan janganlah kalian mendekati zina; Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk.” (Q.S. Al-Israa’:32)

Bentuk perselingkuhan banyak sekali. Dapat dilihat dari dua sisi, sisi laki-laki dan sisi perempuan. Penyebab perselingkuhan biasa terjadi karena ketidakpuasan dari segi biologis. Istri yang tidak sanggup melayani suami, kerap dijadikan alasan suami untuk melakukan perselingkuhan.

Penyebab perselingkuhan lainnya yaitu trauma sejak kecil karena melihat orang tuanya selingkuh. Bahkan saat ini marak perelingkuhan TST atau tahu sama tahu. Suami mengetahui istrinya selingkuh, begitu pula istrinya mengetahui bahwa suaminya selingkuh, bahkan anaknya pun tahu. Ini semua terjadi karena kerap membiasakan yang haram sehingga tingkat kepekaan terhadap agama menjadi luntur. 

Setan menghiasi perbuatan buruk sebagai perbuatan yang baik. Mereka yang berselingkuh TST mengganggap tetap mempertahankan pernikahannya untuk menjaga keutuhan rumah tangganya. Jelas bahwa selingkuh itu menghalalkan yang haram.

Ketika anak diberi uang tutup mulut agar merahasiakan perselingkuhan orang tuanya yang terjadi malah penyakit sosial baru yang dialami oleh anaknya. Ada yang jatuh pada narkoba bahkan ada anak yang berperilaku seks bebas. 

Razia pasangan selingkuh perlu dilakukan oleh aparat setempat. Tak hanya bagi yang telah berumah tangga, anak-anak muda yang belum menikah kerap melakukan seks bebas di kamar kost. Ada petugas razia yang memanggil orang tua yang anaknya melakukan seks bebas.

Bagi yang belum menikah maka yakini bahwa jodoh adalah takdir yang perlu diikhtiarkan. Ketika pasangan akhirnya bercerai maka berarti jodohnya hanya sampai di situ. Teladani kisah Umar bin Khattab yang hendak menuju wilayah yang sedang mewabah penyakit tho'un namun akhirnya menghindar dari wilayah tersebut walau ada sahabat lainnya yang meyakini bahwa menuju wilayah yang mewabah penyakit tersebut sebagai suatu takdir. Umar bin Khattab berpindah dari takdir yang buruk ke takdir yg baik.

Ciri bahwa seseorang itu adalah jodoh kita salah satunya adalah adanya rasa kenyamanan dalam diri kita. Tetap harus meminta Ridho orang tua. Ridhollah fi ridhol walidain wa sukhtullah fi shukhtil walidain” (Ridho Allah terletak pada ridho kedua orangtua kemurkaan Allah terletak pada kamarahan kedua orangtua).

Ketika orang tua menolak calon pasangan yang menurut kita sudah merasa nyaman dan penolakan orang tua itu tidak berlandaskan syar'ie maka harus berjuang lebih keras lagi untuk mendapatkan persetujuan orang tua. Perlu menghadirkan pihak ketiga dari kalangan agamawa. Kesabaran menanti jodoh bukan dengan kesabaran yang pasif.

Supaya tidak terjadi perselingkuhan dalam rumah tangga, maka perbanyak mengingat kematian. Keluarga harmonis adalah amanah tanggung jawabanya setiap keluarga muslim. Baity jannaty, rumahku adalah surgaku.

Membangun surga di rumah mustahil dengan mengahdirkan kemaksiatan di dalam rumah. Buatlah visi masuk surga sekeluarga. Menjadikan semua elemen yang ada sebagai penghantar ke surga. Jauhi titik-titik selingkuh. Penuhi ruang cinta untuk pasangan kita.

جَنَّاتُ عَدْنٍ يَدْخُلُونَهَا وَمَنْ صَلَحَ مِنْ آبَائِهِمْ وَأَزْوَاجِهِمْ وَذُرِّيَّاتِهِمْ وَالمَلاَئِكَةُ يَدْخُلُونَ عَلَيْهِم مِّن كُلِّ بَابٍ

(Yaitu) surga 'Adn yang mereka masuk ke dalamnya bersama-sama dengan orang-orang yang sholeh dari bapak-bapaknya, istri-istrinya, dan anak cucunya, sedang malaikat-malaikat masuk ke tempat-tempat mereka dari semua pintu, ” (QS.Ar-Ra`d: 23)
---
Program Makna & Peristiwa TVOne, Senin-Jumat 08.30-09.30 WIB Bersama Ust. Bachtiar Nasir, Lita Gading (Konsultan Pernikahan), Okie Agustina, Inka Christy, Teuku Wisnu (Artis)
 
Disarikan oleh Maryulisman
 
Umroh Hemat Mulai dari 21-JT-an Klik Hannien Tour

Jual Susu Kambing Etawa Klik GOMARS

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketika Kuku kakiku Hampir Terlepas