Selasa, 05 Juni 2012

Serunya Jalan Sehat UIN Jakarta 2012

Sabtu, 02 Juni 2012 Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta (UIN) melaksanakan agenda puncak Milad UIN yang ke- 55 dengan agenda jalan sehat. Peserta, yang terdiri dari pejabat dan karyawan UIN berkumpul sejak pukul 06.00 WIB di depan gedung rektorat, Kampus I UIN.

Track jalan sehat yang digunakan yaitu jalan yang menuju situ gintung. Peserta menelusuri tanggul situ gintung yang dahulu pernah jebol. Melewati bekas jebolan situ gintung yang kini sudah direnovasi membuat peserta senang, bahkan banyak peserta yang mengabadikan diri di atas tanggul situ gintung. Di tanggul situ gintung, banyak warga yang duduk-duduk di pinggiran danau situ gintung sambil melihat pemandangan di sekitarnya.

Menuju tempat finish, di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN, peserta menempuh perjalanan sekitar satu jam. Setiba di lokasi finish, peserta langsung menyantap hidangan yang disediakan, seperti tahun-tahun sebelumnya. Hidangannya berupa nasi tumpeng beserta makanan-makanan rebus lainnya, seperti, pisang rebus, ubi, kacang tanah, dan makanan rebus lainnya.

Di lokasi finish tersedia panggung hiburan. Sambil menunggu doorprize, peserta dihibur oleh beberapa grup musik lokal. Musik yang disajikan tahun ini tanpa ada music dangdut. Berbeda dengan tahun sebelumya, dimana peserta yang mendapatkan doorprize, diwajibkan untuk bergoyang dengan diiringi musik dangdut. Selain doorprize, paniti acara juga menghibur dengan perlombaan memakai dasi dan merangkai bunga.

Karena banyak nomor doorprize yang tidak ada, maka panitia acara berinisiatif untuk mengganti nomor undian doorprize dengan pemanggilan peserta yang memiliki ukuran sepatu 40, kaos kaki yang bolong, Bapak-bapak yang memakai kaos kaki berwarna merah jambu, anak-anak yang memakai nomor ukuran sepatu 10. Tetapi untuk door prize spesial yaitu TV LCD 32 inch dan lemari es satu pintu, tetap menggunakan nomor undian. Sedangkan sisa hadiah yang bemasih ada langsung dibagikan untuk para penghibur peserta.


Adsense Indonesia

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima Kasih atas komentarnya