Video Pemulihan Gejala Stroke Ibu Tercinta

Mama kami belajar menggerakkan tangannya
Sabtu Sore, 09 Juni 2012, ketika aku baru selesai setoran hapalan al-Qur'an di Ma'had Nurul Hikmah, Ciputat, aku menerima SMS dari Wulan, adikku yang bungsu. Wulan memberitahu bahwa Mama sakit. Aku segera menelepon Ayah untuk menanyakan kabar tersebut. Benar, Ayah mengabarkan bahwa ibu tidak bisa berjalan. Hanya bisa berbaring di tempat tidur. Tubuh sebelah kirinya tidak bisa digerakkan. Aku mengira ibuku terkena stroke, jika tubuh sebelah kirinya tidak bisa digerakkan, berarti otak kanan yang bermasalah.

Ahad Pagi, 10 Juni 2012, aku sekeluarga menjenguk Ibuku di Cirata, Purwakarta. Sedih melihat Ibuku, kini usianya 57 tahun, yang sudah tak berdaya.  namun dalam kondisi lemah seperti itu, Ibuku masih bisa tersenyum kepada kami, mempersilahkan makan dan ketika pulang Ibu kami mempersilahkan kami membawa lauk pauk untuk dibawa pulang. Kebiasaan Ibuku sejak aku tinggal di Pesantren untuk membawakan aku rendang, kikil, babat dan masakan padang lainnya ketika aku ingin kembali ke Pesantren.

Alhamdulillah, di dekat tempat tinggal Ibuku ada seorang ahli pijat syaraf yang terkenal, Haji Eman panggilannya. Beliau pernah memijat Presiden SBY. Terbukti, baru satu kali pijat ibuku mulai bisa menggerakkan tubuhnya yang sebelah kiri, walau belum sangat lancar. Untuk bisa pulih, Ibuku harus dipijat dua kali lagi ditambah dengan meminum herbal yang harga satu bungkusnya Rp 100.000,-. Untuk Jasa pijatnya, Haji Eman tidak mematok, seikhlasnya saja.

Berikut video progress penyembuhan Ibuku yang direkam adikku, Nur. Kondisi Ibu satu pekan setelah terkena gejala stroke.




Adsense Indonesia

Postingan populer dari blog ini

Bahaya Pergaulan Bebas

Ketika Kuku kakiku Hampir Terlepas