Selasa, 01 Mei 2012

Dian Terima Beasiswa S2 di Universitas Inggris

Prestasi membanggakan ditoreh salah satu putra terbaik Kampar. Dian Setiawan M berhasil meraih beasiswa S2 di University of Birmingham, Inggris.
 

Dian Setiawan M, salah seorang putra terbaik Kabupaten Kampar, mendapatkan pendidikan beasiswa dari Kementerian Pendidikan Nasional untuk melanjutkan pendidikan pasca sarjana (S2) ke University of Birmingham, Inggris untuk bidang studi teknik perkeretaapian (Railway Engineering)
Dian Setiawan M merupakan putra pasangan Mansyur S dengan Siti Khodijah yang tinggal di Desa Kumantan Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar sebelumnya menimba ilmu program 1 jurusan Teknik di UGM dengan IPK 3.32. Setelah menyelesaikan kuliahnya ia kemudian melanjutkan pendidikan sratata-2 (S2) itu pada kelas internasional di UGM.

“Selama kuliah di kelas internasional program S2 tersebut Alhamdulillah saya meraih terbaik I dari 33 mahasiswa program S2 UGM selama dua semester itu dengan IPK 3.75 dengan mempresentasikan dalam bahasa Inggris,’’ ungkap Dian kepada riauterkini.com di Bangkinang, Senin (30/4/12).

Atas prestasi tersebut bersama 3 mahasiswa S2 lainya Dian mendapat kesempatan menimba ilmu di Birmingham of University Inggris selama 14 bulan dan akan berangkat usai lebaran nanti dan biaya penerbangan ke Inggris PP mencapai Rp 15 juta.

“Saya tertarik mengambil jurusan kereta api ingin membangun kereta api di Riau dan apabila nantinya tenaga saya dibutuhkan,” ujar Dian yang fasih berbahasa Inggris itu dan sebelumnya mendapat 4 beasiswa dari BRI, Supersemar,UGM dan Kemendiknas itu.

Untuk menuntut ilmu di negeri Ratu Elizabeth tersebut meski telah mendapatkan beasiswa dari Kementrian Pendidikan Nasional tetapi ia juga berharap Pemda Kampar juga memberikan bantuan yang sama kepada dirinya, karena biaya hidup di Inggris tersebut terkenal mahal.

”Saya juga mengharapkan Pemda Kampar juga memberikan beasiswa kepadanya,’’harapnya.

Sementara itu, Asisten III Setda Kampar H Bustami HY mengaku bangga atas prestasi pendidikan yang diraih Dian. Ia juga berharap agar Dian dapat menyelesaikan pendidikan di Inggris itu lebih cepat, sehingga dapat mengabdi bagi pembangunan di Kampar.

”Kita mengharapkan setelah tamat nanti dapat membantu dan mengabdi di Kabupaten Kampar,’’ ucapnya.


riauterkini
Adsense Indonesia

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima Kasih atas komentarnya